Tema Pendampingan | Fokus Pendampingan |
PI-1: Refleksi awal kompetensi guru penggerak | - Diskusi tantangan belajar daring
- Refleksi penerapan perubahan kelas sesuai pemikiran Ki Hajar Dewantara
- Diskusi pembuatan kerangka portofolio
- Diskusi peta posisi diri dan rencana pengembangan diri dalam dalam kompetensi guru penggerak
|
PI-2: Perubahan paradigma pemimpin pembelajaran
| - Diskusi refleksi diri tentang lingkungan belajar di sekolah
- Diskusi refleksi perubahan diri setelah mempelajari modul 1.1, 1.2 dan 1.3
- Diskusi rencana merintis komunitas praktisi di sekolah, berdasarkan hasil pemetaan di lokakarya 1
- Mengkomunikasikan visi dan prakasra perubahan ke KS dan warga sekolah dengan dimoderasi oleh PP
|
PI-3: Implementasi Pembelajaran yang Berpihak pada Murid | - Refleksi hasil survei (feedback 360) + penilaian sendiri tentang kompetensi guru penggerak
- Diskusi rencana menerapkan pembelajaran sosial-emosional
- Diskusi hasil lokakarya 2 (keterlaksanaan dari tahapan BAGJA)
|
PI-4: Evaluasi dan Pengembangan Proses Pembelajaran | - Observasi kelas CGP untuk melihat penerapan dari modul budaya positif, pembeljaaran berdiferensiasi dan pembelajaran sosial-emosional
- Penilaian Observasi Praktik Pembelajaran.
|
PI-5: Rancangan Program yang Berpihak pada Murid | - Refleksi penerapan aksi nyata modul 3.1
- Diskusi rancangan program yang berdampak pada murid
- Diskusi perkembangan komunitas praktisi yang dijalankan di sekolah serta implementasi dari rencana di lokakarya 3 untuk berbagi ke rekan sejawat
|
PI-6: Refleksi perubahan diri dan dampak pendidikan | - Persiapan panen hasil belajar
- Pengumpulan survei umpan balik dan refleksi hasil survei tentang kompetensi guru penggerak (feedback 360)
- Refleksi perubahan dalam pembelajaran yang sudah diterapkan selama 6 bulan, diskusikan dampak pada diri guru dan murid yang terjadi
- Penilaian pemetaan aset; diskusi apakah tujuan program sudah dikomunikasikan ke warga sekolah
|
Post a Comment for "Tema Pendampingan Individu CGP"